Penjajakan Kerjasama Prodi Magister Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Gorontalo ke Thailand

Pada tanggal 10 Januari 2018, Atase Pendidikan dan Kebudayaan menerima kunjungan dari Program Studi Magister Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Gorontalo. Rombongan berjumlah 43 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa. Rombongan dipimpin oleh Derektur Pasca Sarjana, Prof. Dr. Sarson Pamalato, M.Pd., yang menyampaikan tujuan kedatangan ke Thailand adalah dalam rangka menjalin kerjasama dengan universitas Thailand dalam bidang kependudukan dan lingkungan hidup, dan sharing information berkaitan dengan kependudukan dan lingkungan hidup yang ada di Thailand.

Pertemuan ini dilaksanakan di ruang Achmad Yani, dihadiri Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Bapak Ahmad Rusdi dan Atdikbud. Pada sambutannya, Bapak Duta Besar menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, dan menyampaikan dukungan terkait rencana pembuatan MoU antara Universitas Gorontalo dengan universitas yang ada di Thailand. Diharapkan dengan adanya kerjasama tersebut dapat mendorong secara konkrit kemajuan pendidikan di Indonesia khususnya untuk Universitas Negeri Gorontalo. Atdikbud menambahkan bahwa perlunya Universitas Negeri Gorontalo untuk memperluas jaringan kerjasama dengan universitas di Thailand dan pembuatan MoU mengenai pertukaran mahasiswa, dosen, kerjasama untuk penelitian dan sebagainya dalam rangka memajukan pendidikan yang ada di Universitas Gorontalo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *