STIBA Satya Widya Surabaya Menjalin Kerjasama dengan Universitas Thailand

Pada hari Jum’at, 19 Januari 2018, Atase Pendidikan dan Kebudayaan menerima kunjungan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa dan Sastra (STIBA) Satya Widya Surabaya yang terdiri dari 5 (lima) dosen dan 6 (enam) mahasiswa dari jurusan Sastra Inggris. Kunjungan ke KBRI Bangkok ini merupakan bagian rangkaian kegiatan ke Thailand. Kegiatan STIBA ke Thailand dalam rangka menjalin kerjasama dengan 2 (dua) universitas di Bangkok, yaitu: International College – Rajamangala University of Technology Krungthep (IC-RMUTK) dan dengan Thammasat University.

Drs. H. Hardono, M.Pd, selaku ketua rombongan dalam sambutannya menyampaikan bahwa STIBA Satya Widya Surabaya dibentuk pada tahun 1986 di bawah nama ABA Satya Negara Surabaya (Foreign Language Academy). STIBA memiliki program studi yang terbagi menjadi dua konsentrasi yakni komunikasi bisnis dan komunikasi massa, yang keduanya sangat penting dalam dunia bisnis.

Pada pertemuan tersebut juga membahas terkait magang di KBRI Bangkok untuk mahasiswa Indonesia. Atdikbud menyampaikan bahwa KBRI Bangkok menerima seluruh mahasiswa Indonesia untuk berpartisipasi dalam rangka kegiatan magang. Dengan melaksanakan kegiatan magang, mahasiswa Indonesia dapat merasakan secara langsung dunia kerja diplomat dan situasi kerja di KBRI Bangkok. Tentunya, mahasiswa diharapkan untuk melakukan persiapan ke Thailand terlebih dahulu, seperti mencari penginapan di Bangkok, menghitung biaya hidup yang akan dikeluarkan, dan memahami transportasi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *