Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) FINAL 2018

Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) diselenggarakan di Matthayom Wat Thatthong School Bangkok Thailand selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2018. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 10 negara terdiri dari Thailand, Indonesia, Philipina, Singapura, Malaysia, Cina, iran, Taiwan, Hongkong, dan Bulgaria. TIMO kali ini menyelenggarakan Olimpiade matematika dari tingkatan TK, SD, SMP, dan SMA, dan kontingen Indonesia mengirimkan 300 peserta dari hasil seleksi sebelumnya yang berjumlah 1.400 peserta.

Pada acara pembukaan kegiatan TIMO disambut oleh perwakilan dari Sekolah Indonesia Bangkok dan Staf KBRI Bangkok, Thailand. Pada kegiatan tersebut, mereka sangat antusias, dan senang. “Alhamdulillah kami memperoleh nilai tertinggi atas nama Maximillano, Secondary 8th dari Surabaya” kata Ami Triono ketua kontingen dari Indonesia, dengan jumlah medali 6 Emas, 52 perak, dan 78 perunggu.

Pelaksanaan TIMO ini berlansung setiap tahun dan pada tahun 2019 yang akan datang dilaksanakan di Phuket Thailand pada tanggal 1 – 3 Februari 2019.

Di akhir kegiatan kontingen akan bertemu langsung dengan Atase Pendidikan KBRI Bangkok pada hari Jumat mendatang sekaligus melepas kontingen yang akan kembali ke Indonesia.

(Penyambutan kontingen Indonesia Oleh Sekolah Indonesia Bangkok)

(Peserta Olimpiade)

(Ketua rombongan dan pendamping kontingen Indonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *