Gebyar Angklung Sekolah Indonesia Bangkok di “Asia Day 2018”

Bangkok; Sekolah Indonesia Bangkok unjuk kebolehan pada “Asia Day 2018” yang diselenggarakan oleh Bangkok University pada tanggal 2 April 2018. Sajian angklung 18 orang siswa SIB kelas 1 hingga kelas IV dapat mempesona pengunjung kegiatan. Sebelum para siswa unjuk kebolehan, Kepala Sekolah SIB menyatakan dalam sambutannya bahwa ini merupakan kali kedua SIB melakukan unjuk kebolehan di ajang internasional yang diselenggarakan oleh BU setelah tahun lalu tampil di “ASEAN Cultural Network Day”.

Kegiatan tahun ini dirasa lebih meriah dibanding kegiatan tahun lalu yang hanya diikuti oleh negara-negara anggota ASEAN. Tahun ini peserta kegiatan bertambah dengan hadirnya perwakilan dari China, Jepang dan Korea Selatan. Kegiatan ini tentunya akan dapat lebih banyak memberikan informasi yang bermanfaat bagi semua.

Dalam “Asia Day 2018” ini, SIB menyajikan tiga buah lagu yaitu: Mojang Priangan, Can’t Help Falling in Love dan Tak Tun Tuang. Ketiga lagu yang dimainkan ini mampu membuat para pengunjung mengikuti irama yang dilantunkan. Tepuk tangan meriah diberikan saat setiap lagu selesai dimainkan. Bahkan pengunjung ikut larut dalam irama dan lagu ketiga (Tak Tun Tuang) saat lagu tersebut dinyanyikan oleh Denia Tirka Prayuttaya, siswa kelas IV SIB.

Selesai penampilan dan photo bersama, SIB mengunjungi museum keramik yang ada di Bangkok University. Kegiatan SIB diakhiri dengan mengunjungi gedung perpustakaan yang terdiri dari 5 (lima) lantai. Kunjungan ini didampingi dan dipandu oleh Director of International Network Development Office, Bangkok University, Jaruwat Kiatiwongse.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *