KBRI Bangkok Hadiri Sertifikasi 93 Pelajar di Wat Arun Community Learning Center

Rombongan dari KBRI Bangkok yang terdiri atas istri Duta Besar, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Koordinator Fungsi Pensosbud, ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok, International Women’s Club, serta Sudarmanto dan Dhian Kurniawati (staf Atase Pendidikan dan Kebudayaan) memenuhi undangan dari Wat Arun Community Learning Center pada Jumat, 30 Maret 2018. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan dari negara lain.

Sebelum acara dimulai, Hartanto Gunawan selaku koordinator Wat Arun Community Learning Center mempersilakan rombongan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok dan International Women’s Club untuk meninjau kelas-kelas yang digunakan oleh para siswa untuk belajar. Hartanto juga dengan bangga memperlihatkan deretan sertifikat dan foto-foto para pejabat tinggi Indonesia pada saat mengunjungi Wat Arun Community Learning Center. Sertifikat dan foto-foto tersebut terpampang rapi di area masuk kelas. Tidak lupa, Hartanto memperlihatkan Borobudur Corner yang selama ini menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan ketika mengunjungi Wat Arun sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak wisatawan untuk datang langsung mengunjungi Borobudur di Jawa Tengah, Indonesia.

Setelah mengunjungi sejumlah tempat tersebut, rombongan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok dipersilakan untuk memasuki lokasi acara. Sebanyak 93 pelajar di Wat Arun Community Learning Center dinyatakan lulus dan menerima sertifikat. Dalam kesempatan itu, Anita Rusdi selaku istri Duta Besar KBRI Bangkok secara khusus diminta untuk memberikan sambutan dan menyerahkan sertifikat kepada sejumlah pelajar. Sebelum bertolak meninggalkan Wat Arun, Anita Rusdi beserta sejumlah perwakilan dari Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok dan International Women’s Club menyerahkan donasi kepada Wat Arun Community Learning Center. (Dhian Kurniawati)

Gambar 1.0 Atase Pendidikan dan Kebudayaan (kiri) beserta segenap petinggi KBRI, Dharma Wanita Persatuan KBRI Bangkok, International Woman’s Club, serta koordinator Wat Arun Community Learning Center Hartanto Gunawan (tengah) meninjau area belajar para siswi.

 

Gambar 1.1 Atase Pendidikan dan Kebudayaan (kiri) beserta segenap petinggi KBRI, Dharma Wanita Persatuan, dan International Woman’s Club berfoto bersama para tamu undangan lain serta para siswa penerima sertifikat kelulusan.

Gambar 1.2 Istri Duta Besar KBRI Bangkok Anita Rusdi (tengah) bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd (kanan) dan segenap rombongan dari KBRI Bangkok mengunjungi Borobudur Corner di Wat Arun Community Learning Center, Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *