Kunjungi Bangkok, Universitas Diponegoro Perkuat Kerja Sama dengan PT. Charoen Pokphand

Duta Besar RI untuk Thailand Ahmad Rusdi didampingi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Mustari beserta para staf menyambut kunjungan sejumlah guru besar dan dosen Universitas Diponegoro pada Sabtu, 7 April 2018. Turut hadir dalam rombongan, mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Tanzania, Zakaria Anshar.

Bertempat di Wisma Indonesia KBRI Bangkok, rombongan yang tiba pada pukul 18:30 waktu setempat itu dijamu dengan hangat. Dalam kesempatan itu, salah satu guru besar Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro Prof. Slamet Budi Priyono menyampaikan bahwa salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai kerja sama riset dengan universitas-universitas di Thailand, khususnya dalam bidang peternakan. Prof. Slamet menambahkan, saat ini Universitas Diponegoro sudah menjalin kerja sama dengan PT. Charoen Phokphand Indonesia. Salah satu bentuk kerja sama itu adalah pembangunan agrotechnopark yaitu berupa kandang peternakan modern dan fresh market serta pemberian beasiswa dari PT. Charoen Phokphand Indonesia kepada sejumlah mahasiswa terpilih dari Universitas Diponegoro.

Selain itu Prof. Slamet Budi Priyono yang juga aktif dalam kepramukaan Indonesia menyampaikan bahwa pada tanggal 11 April 2018 mendatang akan ada peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia. Peringatan perdana tersebut dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Tanggal lahir Sri Sultan Hamengkubuwono IX dijadikan sebagai Hari Bapak Pramuka Indonesia karena beliau dipandang memliki jasa yang sangat besar dalam dunia kepramukaan di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Duta Besar Ahmad Rusdi beserta Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Mustari mengapresiasi langkah yang ditempuh oleh Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro serta siap memfasilitasi kerja sama-kerja sama yang akan dilakukan. Kedua petinggi KBRI Bangkok yang juga aktif dalam bidang kepramukaan itu pun menyambut baik informasi mengenai peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia. Tindak lanjut mengenai peringatan Hari Bapak Pramuka Indonesia akan dikoordinasikan lebih jauh dengan tim pengajar di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). (Dhian Kurniawati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *