Siswa SMK Smart Medan Bersiap Magang di Bangkok

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok menyambut kunjungan Kepala SMK Smart Medan, Susanto. Kunjungan yang dilakukan pada Selasa, 17 April 2018 tersebut merupakan kunjungan kedua Kepala SMK Smart Medan ke KBRI Bangkok, setelah kunjungan sebelumnya pada Februari 2018.

SMK Smart Medan merupakan sekolah yang mengutamakan penguasaan IT kepada siswanya. Fokus kegiatan belajar mereka adalah pembuatan animasi, baik itu dalam bentuk permainan maupun film. Bahkan ada sejumlah perusahan internasional dalam industri perfilman yang menggunakan jasa siswa-siswa SMK Smart untuk mengerjakan sejumlah proyek milik mereka.

Terkait dengan peningkatan kualitas peserta didik, dalam kunjungan ini Kepala SMK Smart Medan melaporkan bahwa sejumlah siswa di sekolah yang ia pimpin akan magang di The Monk Studio Bangkok. Program magang yang telah didahului oleh nota kesepahaman (MoU) antara SMK Smart dengan The Monk Studio Bangkok ini direncanakan akan berlangsung selama satu tahun. Kepala SMK Smart Medan juga berkonsultasi kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok mengenai beberapa hal untuk menjamin kelancaran kegiatan magang para siswanya. Salah satu hal yang dikonsultasikan ialah regulasi magang siswa SMK di perusahaan yang ada di Thailand.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok mengapresiasi prestasi dan langkah-langkah yang ditempuh oleh SMK Smart dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, khususnya anak-anak yang bersekolah di SMK Smart Medan. Atase Pendidikan dan Kebudayaan berpesan agar Kepala SMK Smart benar-benar memastikan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan serta mematuhi semua aturan yang ada dalam nota kesepahaman (MoU). Selain itu, penting juga untuk memberikan edukasi budaya kepada para siswa yang akan magang agar semua kegiatan dapat berjalan lancar dan tanpa hambatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *