Persiapan Kegiatan Indonesia Day di Thammasat University

Kamis 19 April 2018, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok menerima kunjungan dari perwakilan Thammasat University. Sebanyak lima delegasi dari Faculty of Liberal Arts Thammasat University (LATU) yang terdiri atas Asosiasi Dekan untuk Hubungan Internasional Ms. Jiraporn Phornprapha, Direktur Program Studi Asia Tenggara Dr. Torpong Jamtawee, Dosen Indonesia Dr. Hamam Supriyadi, Dosen sekaligus panitia acara Ms. Chontida Auikool, dan Kepala Kantor Hubungan Internasional Ms. Kanika Meesak mengunjungi KBRI Bangkok untuk menyampaikan rencana kegiatan Indonesia Day.

Indonesia Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Thammasat University. Acara ini bertujuan untuk merayakan hubungan diplomatik Indonesia dan Thailand yang hingga September 2018 nanti sudah mencapai usia 68 tahun. Thammasat University sebagai salah satu universitas yang menyelenggarakan program studi Asia Tenggara termasuk kelas bahasa Indonesia menyelenggarakan Indonesia Day ini sebagai bentuk perayaan hari ulang tahun bilateral antara Indonesia dan Thailand.

Dalam acara Indonesia Day, direncanakan akan ada penyampaian materi dari pihak Thailand yang dalam hal ini diwakili oleh Thammasat University serta penyampaian materi dari pihak Indonesia, khususnya KBRI Bangkok. Tidak hanya itu, akan ada pula penampilan tari tradisional Indonesia dan Thailand. Diperkirakan 300 orang akan hadir dalam acara ini, dari mulai para pejabat KBRI Bangkok, para petinggi Thammasat University, mahasiswa Indonesia yang kuliah di Thailand, serta mahasiswa Thailand khususnya yang sedang mempelajari bahasa Indonesia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik rencana tersebut. Sejumlah hal pun tengah dipersiapkan. Ada pula beberapa koordinasi yang masih akan dilakukan dengan pihak Thammasat University. Diharapkan, acara ini menjadi salah satu momentum yang semakin merekatkan hubungan bilateral Indonesia dan Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *