Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Hadir dalam Peresmian Perpustakaan Moderen Asian Institute of Technology (AIT)

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari beserta staf dan Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Dodo Sudrajat memenuhi undangan dari Asian Institute of Technology (AIT) Bangkok, pada Jumat 27 April 2018. Acara yang juga dihadiri oleh HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn itu merupakan peresmian perpustakaan modern AIT. Perpustakaan itu sempat mengalami kerusakan parah karena banjir besar yang melanda dua pertiga wilayah Thailand pada tahun 2011. AIT beserta perpustakaannya terpapar genangan air setinggi dua meter dalam kurun waktu hampir dua bulan.

Pembangunan dan peremajaan perpustakaan AIT ini didukung oleh banyak pihak, bahkan HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn turut menyumbangkan dana pribadinya demi perbaikan perpustakaan ini. Saat ini, perpustakaan AIT sudah dapat digunakan kembali dengan kualitas yang jauh lebih daripada sebelum dilanda bencana banjir. Presiden AIT Prof. Worsak Kanok-Nukulchai menyampaikan, bencana banjir besar yang melanda AIT pada tahun 2011 memberikan kesempatan emas bagi AIT untuk ‘mengubah diri’ menjadi jauh lebih baik.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh para penyandang dana untuk modernisasi perpustakaan AIT, hadir pula sejumlah duta besar dan petinggi kedutaan negara-negara yang memiliki hubungan bilateral dengan Thailand serta alumni AIT. Sebagai wujud apresiasi kepada para donatur, HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn memberikan penghargaan kepada para donatur pembangunan dan peremajaan perpustakaan AIT, disaksikan oleh para duta besar dan tamu kehormatan. HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn juga menyambut mereka dalam jamuan khusus dan terbatas.

Acara ini merupakan acara yang sangat istimewa, karena dalam acara ini HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn berada dalam jarak yang cukup dekat dengan para tamu undangan. Hal ini merupakan suatu hal yang tidak sering terjadi, karena pengamanan untuk HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn dikenal cukup ketat.

Panggung kehormatan untuk HRH Princess Maha Chakri Sirindhorn di depan Perpustakaan Moderen AIT.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok (kedua dari kanan) dan Koordinator Fungsi Pensosbud (kedua dari kiri) berfoto bersama perwakilan Kedutaan Timor Leste untuk Thailand (kiri) dan Direktur Kantor Internasional Bangkok University (kanan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *