KBRI Bangkok Sambut Kunjungan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari menyambut kunjungan sejumlah dosen dan 27 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung pada Jumat, 4 Mei 2018. Rombongan mahasiswa dan dosen itu dipimpin oleh Ketua Program Studi Manajemen Pengaturan Perjalanan (MPP), Wisnu Prahadianto, SE., M.Sc.

Bertempat di Ruang Pertemuan KBRI Bangkok, rombongan yang tiba pada pukul 09:00 waktu setempat itu disambut dengan hangat. Pertemuan dibuka oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan dengan menyampaikan ucapan selamat datang kepada dosen dan seluruh mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.

Mewakili segenap anggota rombongan, Wisnu Prahadianto menyampaikan tujuan kedatangan mereka ke KBRI Bangkok. Melalui kunjungan ini, mereka berharap dapat menggali informasi mengenai ilmu pariwisata di Thailand dan dapat menerapkannya di Indonesia. Mereka juga mencari informasi mengenai tugas-tugas KBRI Bangkok dan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan ketika sedang melakukan kunjungan ke luar negeri.

Menangapi hal itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan mengungkapkan bahwa dalam sektor pariwisata, pariwisata di Thailand ini terbilang ramah terhadap wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Banyak wisatawan yang mengaku merasa aman dan nyaman selama di Bangkok.

Mengenai tugas KBRI, secara garis besar KBRI bertugas untuk melindungi, membina, dan mewakili Indonesia di luar negeri. Warga Indonesia yang berkunjung ke luar negeri diharapkan berkoordinasi dengan KBRI serta mematuhi seluruh peraturan yang diterapkan di negara tersebut. Hal ini dimaksudkan agar fungsi melindungi warga negara dapat terlaksana dengan baik

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari (kanan) menyambut kunjungan dosen dan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung.
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari (kanan) menerima cinderamata dari dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Wisnu Prahadianto, SE., M.Sc (kiri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *