KBRI Bangkok Dukung Rencana Pembentukan Ikatan Da’i Serumpun di Asia Tenggara

Jumat 11 Mei 2018, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari bersama Minister Konselor Penerangan Sosial dan Budaya Dodo Sudradjat menyambut hangat Kunjungan Delegasi Muhibbah Da’i Serumpun. Kunjungan Delegasi Muhibbah Da’i Serumpun ini dilakukan ke lima negara di Asia Tenggara, yaitu Thailand, Malaysia, Vietnam, Kamboja, dan Singapura. Adapun delegasi yang turut serta dalam kunjungan ini adalah KH. Cholil Nafis, KH. Ahmad Zubaedi, KH. Agus Ghufron, KH. Burhanuddin, KH. Bambang Santoso, Jaorana Amiruddin, Marissa Haque Fawzi, dan Menik Haryani.Delegasi Muhibbah Da’i Serumpun itu tiba di KBRI Bangkok pukul 10.00 waktu setempat. Bertempat di ruang pertemuan KBRI Bangkok, mereka mendiskusikan rencana dibentuknya Ikatan Da’i Serumpun di negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara (Malaysia, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Singapura).

Rencana pembentukan Ikatan Da’i Serumpun Lima Negara ini diharapkan dapat mewujudkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin dan Islam nusantara yang damai. Diharapkan Ikatan Da’i Serumpun nanti dapat menjadi ikatan Da’i yang resmi dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, Ikatan Da’i Serumpun diharapkan juga dapat meningkatkan kapasitas Da’i di ASEAN dan memperkuat perdamaian di ASEAN.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari bersama Minister Konselor Penerangan Sosial dan Budaya Dodo Sudradjat mengapresiasi rencana yang akan dilakukan oleh Delegasi Muhibbah Da’i Serumpun serta siap membantu koordinasi dengan mitra setempat, yaitu Syaikhul Islam, untuk mendukung rencana dibentuknya Ikatan Da’i Serumpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *