Lulusan SIB Menyebar ke Berbagai Negara

Bangkok, (14 Mei 2018]; Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi merupakan tekad yang sudah dibangun dengan kuat oleh semua lulusan Sekolah Indonesia Bangkok tahun 2018. Program studi, fakultas dan perguruan tinggi yang dituju sangat beragam.  Perguruan tinggi yang ditujupun menyebar, tidak hanya perguruan tinggi yang ada di dalam negeri tetapi juga perguruan tinggi yang ada di luar negeri.

Saat ini, mayoritas lulusan Sekolah Indonesia Bangkok lebih memilih untuk berkuliah di perguruan tinggi yang ada di luar negeri. Dari 8 (delapan) lulusan SIB tahun 2018, 5 (lima) orang telah mendaftar dan akan berkuliah di perguruan tinggi luar negeri; 1 (satu) orang  akan berkuliah di Queensland, Australia; 1 (satu) orang di Kuala Lumpur, Malaysia; dan 3 (tiga) orang akan berkuliah di Bangkok, Thailand. Sementara 3 (tiga) orang lainnya akan melanjutkan pendidikan mereka di perguruan tinggi yang ada di tanah air.

Capaian nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Siswa SIB tahun 2018 juga mengindikasikan bahwa SIB tidak kalah bersaing dengan sekolah lainnya, baik SILN maupun sekolah yang ada di dalam negeri. Diandra Aureliya Agjani, siswa  Program/Bidang IPS, memperoleh nilai UNBK yang sangat baik. Jumlah nilai UNBK yang diperolehnya adalah 344,5 atau rerata nilainya sebesar 86,13.   Rerata nilai ini lebih besar dari pada rerata nilai perangkat pertama SMA yang ada di Jakarta yaitu 83,92 oleh SMA Santa Ursula sebagaimana rilis Kompas.com (04/05/2018),  Hasil UN SMA, Ini 5 Besar UN Terbaik DKI Jakarta. Dua jempol untuk lulusan SIB 2018. Bravo SIB KBRI Bangkok.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *