KBRI Bangkok Sambut Kunjungan Mahasiswa Fisip dan Fiskom Universitas Kristen Satya Wacana

KBRI Bangkok menerima kunjungan 28 mahasiswa Fisip dan Fiskom Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga pada Senin, 14 Mei 2018. Pukul 09:00 waktu setempat, para mahasiswa beserta sejumlah dosen yang mendampingi disambut oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M.Pd di ruang pertemuan KBRI Bangkok.

Triesanto Romulo Simanjuntak, S.IP., M.A selaku dosen pendamping menyampaikan bahwa mereka mengunjungi KBRI Bangkok dalam rangka salah satu bentuk kegiatan akademik yang telah dirancang oleh Universitas Kristen Satya Wacana. Seluruh mahasiswa yang akan mengerjakan skripsi terlebih dahulu harus melakukan studi visit. Studi visit yang dirancang oleh Universitas Kristen Satya Wacana kali ini adalah mengunjungi KBRI Bangkok dan Thammasat University. Selain dalam rangka studi visit, kunjungan mereka ke Thammasat University juga bertujuan untuk pengurusan MoU antara pihak Universitas Kristen Satya Wacana dan Thammasat University.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd mengungkapkan bahwa KBRI Bangkok selama ini telah menjadi salah satu destinasi kunjungan pendidikan (education develop) yang baik di kalangan pelajar Indonesia. Terkait dengan MoU dengan universitas di Thailand, Atase Pendidikan dan Kebudayaan mengingatkan agar seluruh butir-butir dalam nota kesepahaman itu benar-benar dipahami dan dijalankan oleh kedua belah pihak. Hal itu merupakan salah satu langkah penting untuk menjaga kesinambungan kerja sama yang telah dirintis serta menjadi cerminan etos kerja masyarakat Indonesia.

Penyerahan cinderamata dari Perwakilan Universitas Kristen Satya Wacana (kanan) kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok (kiri).
Suasana diskusi mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *