Semarak Ramadhan Bersama SIB di KBRI Bangkok

Semarak Ramadhan di KBRI Bangkok tidak hanya berlangsung pada malam hari. Siang hari pun bisa jadi cara tersendiri untuk memupuk amal berlipat. Salah satu wujud mengumpulkan amal sholeh di bulan Ramadhan, Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) mengadakan sejumlah lomba keagamaan di Masjid Asy-Syafir KBRI Bangkok, pada tanggal 28 Mei 2018 atau bertepatan dengan hari ke-12 Ramadhan. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku ketua panitia kegiatan Ramadhan di KBRI mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melatih dan  membiasakan anak di atas kebaikan serta memupuk semangat dan kecintaan mereka kepada Islam.

Kategori lomba yang diadakan antara lain lomba membaca doa untuk kedua orang tua dan artinya bagi anak usia TK/sederajat, lomba membaca surat Al-Fatihah beserta artinya untuk anak usia kelas 1/sederajat, lomba membaca doa iftitah untuk anak usia kelas 2 dan 3 SD, serta lomba membaca Asmaul Husna untuk anak usia kelas 4 dan 5. Total peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini adalah 48 anak.

Pemenang lomba-lomba keagamaan itu langsung diumumkan pada hari yang sama dengan hari pelaksanaan lomba. Adapun pemenang pertama lomba keagamaan kategori TK/sederajat adalah Risya, disusul oleh Zidan dan Laras. Pemenang pertama lomba keagamaan kategori kelas 1 SD adalah Farha. Dua kawannya, Wafiq dan Rio, berada pada posisi kedua (Wafiq) dan ketiga (Rio). Pemenang lomba kategori kelas 2 dan 3 SD secara berurutan dari pemenang pertama sampai ketiga adalah Shofi, Fahma, dan Alif. Pemenang lomba untuk kategori kelas 4 dan 5 SD secara berurutan adalah Vina, Faisal, dan Alyn.

Semoga kegiatan ini dapat menambah kecintaan anak terhadap Islam dan menambah pahala di bulan mulia ini. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *