Tung Desem Waringin Mengurai Happy Money di SIB

Selasa, 29 Mei 2018 pukul 10:00 waktu setempat, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd menghadiri kelas motivasi yang menghadirkan pembicara seorang motivator kondang dari Indonesia, Tung Desem Waringin. Penyelenggaraan kelas motivasi ini bertepatan dengan hari jadi pernikahan Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi dan istri. Kelas motivasi yang bertempat di Wisma Indonesia KBRI Bangkok ini dihadiri oleh sekitar 100 orang.

Kelas motivasi ini dibuka dengan sambutan oleh Duta Besar RI utuk Kerajaan Thailand. Dalam sambutannya, Duta Besar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat asyik dan bermanfaat untuk karir dan kehidupan. Oleh karena itu, para home staff, atase teknis, local staff, serta guru dan siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) diharapkan dapat menyerap ilmu dari kegiatan ini dengan baik. Meskipun kegiatan ini diselenggarakan pada hari libur, semangat tidak boleh luntur.

Dalam kelas motivasi ini, Tung Desem Waringin memberikan motivasi untuk sukses dalam kehidupan. Dengan gaya komunikasi yang atraktif, ia memaparkan bagaimana cara meraih sukses dalam berbagai bidang, mulai dari sukses mendapatkan nilai terbaik bagi pelajar, sukses berumah tangga, sukses meniti jenjang karir, hingga sukses dalam hal keuangan. Tung Desem Waringin membuka wawasan peserta, khususnya mengenai tips bagaimana mengelola keuangan dengan cerdas.

Seluruh materi itu disampaikan selama 3 jam 20 menit. Selama kegiatan berlangsung, para peserta mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan aktif. Walau kegiatan ini berlangsung cukup lama, Tung Desem Waringin berhasil mempertahankan antusiasme peserta dengan candaan, yel-yel, serta aksi motorik yang menambah kepercayaan diri dan semangat peserta meski sedang berpuasa.

Menurut Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd, kegiatan ini sangat penting bagi civitas akademika di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) terutama untuk anak-anak yang sedang mencari orientasi kehidupan. Kegiatan ini juga merupakan bagian syiar Ramadhan yang sangat baik. Diharapkan, motivasi yang sudah tertanam di dalam benak peserta dapat diwujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Kelas motivasi ditutup dengan pemberian cinderamata dari Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi kepada Tung Desem Waringin dan dilanjutkan dengan berfoto bersama. Tung Desem Waringin berharap, kelas motivasi yang ia berikan dapat menumbuhkan semangat dan kepercayaan diri peserta untuk terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *