Atdikbud KBRI Bangkok Hadiri Rapat Komite di SIB

Kamis, 31 Mei 2018 Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) mengadakan rapat komite dengan mengundang orang tua/wali murid dari TK hingga SMA. Bertempat di ruang 106 dan 107 acara dimulai pukul 10.00 dan dihadiri sekitar 80 orang.

Ketua komite sekaligus Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof Dr. Mustari, M.Pd memberikan sambutan tentang kebijakan pengelolaan SIB dan evaluasi menyeluruh selama tahun pelajaran 2017/2018. Dalam sambutannya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan sangat mengapresiasi perubahan positif dalam hal prestasi dan kedisiplinan siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) selama satu tahun pelajaran ini.

Dalam rapat ini, Kepala Sekolah Indonesia Bangkok Olih Sodikulhikmah menyampaikan laporannya terkait kegiatan sekolah selama tahun pelajaran 2017/2018. Dalam laporan itu disampaikan bahwa selama tahun pelajaran ini banyak prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi SIB baik di bidang seni maupun akademik. Salah satunya adalah keberhasilan siswi kelas XII SMA atas nama Aurel Agjani yang mendapatkan nilai UNBK rata – rata  86,8  dan menjadi yang terbaik se-SILN (Sekolah Indonesia Luar Negeri).

Pada kesempatan ini Prof. Mustari juga memaparkan tentang rencana SIB ke depan untuk membuat ruang baca outdoor yang bebas digunakan oleh semua civitas akademika. Selain itu, disampaikan pula laporan penggunaan dana komite selama tahun pelajaran 2017/2018 oleh bendahara komite berikut rencana kegiatan dan anggaran sekolah untuk tahun pelajaran 2018/2019.

Rapat komite diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Diskusi dan tanya jawab yang dipimpin langsung oleh ketua komite ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang akan segera diimplementasikan untuk menunjang kelancaran pendidikan siswa-siswi SIB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *