KBRI Bangkok Sambangi Masjid Jawa, Bangkok

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi berkunjung ke Masjid Jawa, Bangkok pada tanggal 5 Juni 2018 petang. Dalam kunjungan ini Duta Besar didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Koordinator Fungsi Pensosbud, Atase Imigrasi, Atase Riset, Petugas Komunikasi, dan Kepala SIB.

Dalam sambutannya menjelang buka puasa bersama, Duta Besar menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas undangan DKM Masjid Jawa. Komunitas Masjid Jawa merupakan warga masyarakat Thailand keturunan Jawa. Duta Besar berharap kerjasama yang selama ini terjalin baik antara masyarakat Indonesia khususnya KBRI Bangkok dan Masjid Jawa akan tetap harmonis.

Disela-sela Buka bersama, Duta Besar memberikan sumbangan dari KBRI Bangkok. Sumbangan diberikan langsung kepada pengurus DKM Masjid Jawa.

Kedatangan rombongan KBRI Bangkok disambut dengan antusias oleh masyarakat Masjid Jawa. Mereka mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada KBRI Bangkok yang sudah menghadiri undangan dan juga memberikan bantuan kepada mereka.

Diakhir kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan selaku ketua panitia Ramadhan KBRI Bangkok, mengungkapkan bahwa safari Ramadhan memiliki makna ganda yaitu menjalin dan memperkuat silaturahmi sesama muslim keturunan nusantara. beliau berharap juga safari Ramadhan ini akan menjadi media untuk mengisi amal Ramadhan sehingga tercapai harapan kuasa makin bertakwa. (IG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *