Kunjungan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta di KBRI Bangkok

Bangkok, 3 Agustus 2018, bertempat di ruang Ahmad Yani Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok, Prof. Dr. Mustari M.Pd selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok menerima kunjungan dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Kunjungan ini terdiri atas oleh 8 dosen dan 40 mahasiswi. Sehari sebelum datang ke KBRI, rombongan tersebut menghadiri International Conference on Applied Science and Health di Mahidol University.

Acara dibuka dengan sambutan dari Yuni Kusmiyati, Ketua Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Dalam kunjungan ini, Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan KBRI Bangkok juga membahas kerjasama  International Research Collaboration dengan Universitas Siam Bangkok yang akan melakukan riset mengenai dampak dari erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta, meliputi dampak bagi warga sekitar yang mengalami bencana tersebut maupun bagi lingkungan di sekitar Gunung Merapi.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok menyambut baik kunjungan tersebut. Atase Pendidikan dan Kebudayaan juga menyampaikan bahwa KBRI Bangkok siap menerima kunjungan dari universitas maupun lembaga-lembaga lain di Indonesia serta akan memfasilitasi kunjungan tersebut. Atase Pendidikan dan Kebudayaan berharap, masyarakat Indonesia di Thailand dapat melakukan diplomasi kepada masyarakat Thailand agar mereka datang dan mengunjungi Indonesia.

Sebagai penutup, Atase Pendidikan dan Kebudayaan memberikan informasi mengenai geografis, lingkungan, pendidikan dan pariwisata Thailand. Tidak lupa, Atase Pendidikan dan Kebudayaan juga berpesan kepada para mahasiswi Poltekkes Kemenkes Yogyakarta agar selalu menjaga diri selama berada di Thailand serta selalu menjaga nama baik Indonesia di mana pun mereka berada.

Gambar 1. Kunjungan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta di Ruang Ahmad Yani, KBRI Bangkok bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dr.Mustari M.Pd.
Gambar 2. Sambutan dari Ketua Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta, Ibu Yuni Kusmiati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *