Indonesia Harumkan Nama Bangsa di Asia International Mathematical Olympiad (AIMO) 2018

Selasa, 7 Agustus 2018, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi menerima kunjungan dari peserta Indonesia untuk ajang Asia International Mathematical Olympiad (AIMO). Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M. Pd. Sebanyak 38 siswa peserta olimpiade matematika beserta 5 guru pendamping dijamu oleh Duta Besar di Wisma Indonesia KBRI Bangkok.

Siswa-siswa tersebut terdiri atas siswa SD hingga SMA. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Jember, dan Bali. Sebelum mengikuti olimpiade di Thailand ini, mereka menjalani karantina selama 1 minggu di Indonesia.

Olimpiade bertaraf internasional ini berlangsung pada tanggal 4 Agustus 2018 di The University of Thai Chamber of Commerce, Thailand. Dari 16 negara yang ikut serta dalam kejuaraan ini, tim Indonesia berhasil membawa pulang 3 emas, 6 perak, 18 perak dan 11 merit atau juara harapan. Kemenangan ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan nama Indonesia di kancah internasional.

Duta Besar untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi mengucapkan selamat dan menyampaikan rasa bangganya kepada anak-anak Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa di luar negeri. Beliau juga berpesan agar kompetisi seperti ini bukan saja untuk kegiatan perlombaan, melainkan sebagai ajang mencari teman dan pengalaman baru.

Peserta Olimpiade Matematika berfoto bersama di KBRI Bangkok.
Peserta Olimpiade Matematika bersama Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Bapak Ahmad Rusdi dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M.Pd.
Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Bapak Ahmad Rusdi memberikan selamat kepada para pemenang Olimpiade Matematika.
Peserta Olimpiade Matematika berfoto bersama dengan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Bapak Ahmad Rusdi, Fungsi Politik, Bapak Abdullah Zulkifli, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Prof. Dr. Mustari, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *