Persiapan “Indonesian Day” di Thammasat University

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok melakukan kunjungan ke Thammasat University pada Rabu, 8 Agustus 2018. Kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari M.Pd yang didampingi oleh dua staf, yaitu Sudarmanto Adul Leesen, disambut oleh Director of the Southeast Asian Studies Program Dr. Torpong Jamtawee dosen Indonesia di Thammasat University, Dr. Hamam Supriyadi.

Kunjungan ini bertujuan membahas persiapan Indonesian Day yang akan diadakan dalam rangka memperingati 68 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Thailand. Acara seminar tersebut sedianya akan dihadiri oleh para pembicara yang berkompeten dalam bidangnya. Indonesian Day akan diselenggarakan pada Sabtu, 8 September 2018 di Thammasat University. Acara Indonesian Day tahun ini mengangkat tema umum The Relationship Between Thailand-Indonesia with ASEAN and the World. Acara ini merupakan wujud kerjasama antara Indonesia dan Thailand, khususnya melalui instansi pendidikan.

Selain seminar, acara Indonesian Day juga akan diramaikan oleh pertunjukan seni dari Indonesia dan Thailand. Pertunjukan seni akan ditampilkan oleh siswa-siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). Diharapkan acara ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia dan Thailand serta menjadi ajang untuk menjalin persahabatan dengan negara-negara anggota ASEAN.

Dr. Torpong Jamtawee, selaku Director of the Southeast Asian Studies Program di Thammasat University dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof.Dr.Mustari,M.Pd.
Kunjungan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof.Dr.Mustari M.Pd (kedua dari kanan), dan Staff Atdikbud Sudarmanto (kedua dari kiri) ke Thammasat University untuk membahas persiapan Indonesian Day. Kunjungan ini diterima oleh Dr. Torpong Jamtawee (kanan depan) selaku Director of the Southeast Asian Studies Program dan Dr. Hamam Supriyadi (kiri depan) selaku Indonesian Lecturer di Thammasat University.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *