KBRI BANGKOK DUKUNG KONFERENSI INTERNASIONAL (4th ICCED)

Tanggal 6 dan 7 September 2018, the 4th International Conference on Computer, Engineering and Desain (ICCED) diselenggarakan di AIT Conference Center, Asian Institute of Technology, Rangsit, Bangkok. Perhelatan yang terselenggara atas kerja sama Universitas Nusa Putra, Universitas Sampurna, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok ini secara resmi dibuka pada tanggal 6 September 2018 oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi. Pembukaan ini ditandai dengan pemukulan gong tiga kali berturut-turut oleh Duta Besar Ahmad Rusdi. Turut memeriahkan acara pembukaan konferensi adalah penampilan “Tari Saman” dari siswa-siswa Sekolah Indonesia Bangkok KBRI Bangkok.

Konferensi dengan tema “Technological Innovation and Creativity for Sustainability in The Disruptive Technology Era” itu diikuti oleh 125 orang peserta yang berasal dari beberapa negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, China, Australia, Maroko, Saudi Arabia, Vietnam, India, Pakistan, dan Oman. Konferensi itu bertujuan untuk mempertemukan ilmuwan, akademisi, peneliti, pelaku industri, dosen, dan mahasiswa untuk bertukar dan berbagi pengalaman mengenai hasil penelitian mereka pada bidang yang terkait dengan Teknik Informatika, Ilmu Informasi, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Desain Komunikasi Visual. Melalui kegiatan konferensi diharapkan diperoleh kontribusi terhadap pengembangan keilmuan bidang computing, engineering dan desain disamping terbangunnya kolaborasi dengan institusi dan perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

Konferensi 4th ICCED ditutup pada tanggal 7 September 2018. SIB (Sekolah Indonesia Bangkok) KBRI Bangkok turut berpartisipasi dalam acara penutupan perhelatan ini melalui penampilan “Angklung” para siswanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *