Atase Pendidikan dan Kebudayaan Beri Pembekalan untuk Peserta Magang

Jumat, 14 September 2018, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Dr. Mustari, M.Pd memberi pembekalan kepada mahasiswa Indonesia yang sedang melaksanakan program magang di KBRI Bangkok. Bulan September 2018 ini, ada sembilan mahasiswa yang magang di KBRI Bangkok. Mereka berasal dari Universitas Mataram (dua orang), UPN Veteran Yogyakarta (dua orang), dan Universitas Budi Luhur (lima orang).

Dalam kesempatan itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan kepada para mahasiswa magang agar mereka senantiasa berhati-hati, khususnya selama berada di KBRI Bangkok. Selama berada di KBRI Bangkok dan di negeri Thailand ini, mereka harus menjaga sikap dan perilaku sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jika mereka melakukan suatu pelanggaran atau hal lain yang tidak berterma di masyarakat, maka bukan hanya nama baik mereka yang tercoreng tetapi juga nama baik kampus tempat tempat mereka belajar serta nama baik bangsa Indonesia.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan juga berpesan kepada mereka agar menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari program ini. Mereka diminta berperan aktif dalam setiap kegiatan serta memiliki sikap inisiatif yang tinggi. Sebagai penutup, Atase Pendidikan dan Kebudayaan berharap apa yang mereka dapatkan dari program ini dapat menjadi pengalaman berharga serta memberi manfaat bagi mereka.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan berpesan kepada para peserta magang agar senantiasa menjaga sikap dan perilaku, khususnya selama berada di Thailand.
Mahasiswa magang tampak antusias menyimak arahan tambahan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan sebelum mereka bertugas di sejumlah divisi yang ada di KBRI Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *