SISWA SIB TOREH PRESTASI PADA KS2O 2018 KUALA LUMPUR

Siswa Sekolah Indonesia Bangkok menorehkan prestasi pada ajang Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga (KS2O) 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. Kompetesi itu dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada tanggal 14 – 16 September 2018. Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga (KS2O) merupakan kompetisi di bidang sains, seni dan olahraga yang diperuntukkan bagi siswa-siswa jenjang SD, SMP dan SMA. Jenjang SD melombakan 8 mata lomba, jenjang SMP 8 mata lomba, dan jenjang SMA melombakan 9 mata lomba. Bertindak sebagai juri pada ajang ini adalah unsur dari Pusat Penilaian Pendidikan Kemendikbud serta para praktisi pendidikan baik dari Indonesia maupun dari Malaysia.

Kompetisi Sains, Seni dan Olahraga (KS2O) 2018 ini diikuti oleh 10 kontingen dari Sekolah Indonesia Luar Negeri dan CLC yang ada di Asia Tenggara. Kesepuluh kontingen tersebut adalah Sekolah Indonesia Bangkok, Sekolah Indonesia Davao, Sekolah Indonesia Johor Bahru, Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, Sekolah Indonesia Singapura, Sekolah Indonesia Yangon, CLC Sarawak, CLC Sabah A, dan CLC Sabah B. Kegiatan ini diselenggarakan sejak 14 September dan berakhir 16 September 2018. Duta Besar RI untuk Kerajaan Malaysia, Rusdi Kirana secara resmi membuka kegiatan ini pada Jumat, 14 September 2018. Sedangkan penutupan pada tanggal 16 September 2018 dilakukan oleh Wakil Kepala Perwakilan / Deputy Chief of Mission KBRI Kuala Lumpur, Krishna K. U. Hanan.

Dua siswa Sekolah Indonesia Bangkok (SIB), Adlina Garina Sudrajat dan Faradhiba Salsyabilla, ikut serta berkompetisi pada dua mata lomba olimpiade di ajang yang bergensi ini. Keduanya kembali ke Bangkok dengan meggondol medali. Adlina Garini Sudrajat memperoleh medali Perak pada Olimpiade Geograpi SMA, dan Faradhiba Salsyabilla memperoleh medali Perunggu pada Olimpiade Matematika SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *