56th. Sekolah Indonesia Bangkok

Ulang tahun yang ke-56 Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) dirayakan dengan berbagai kegiatan, mulai lomba hingga kebersihan dan puncaknya melakukan pemotongan tumpeng bersama  di halaman sekolah. Sebelum pemotongan tumpeng dilakukan, Kepala Sekolah Indonesia Bangkok Olih Sodikulhikmah menyampaikan sambutannya yang mengutarakan  kebanggaannya terhadap sekolah yang tahun ini genap berusia 56 tahun. Ia berharap, segenap guru, siswa, dan semua orang yang berada di lingkungan SIB dapat menjaga agar sekolah ini tetap menjadi sekolah terbaik, bahkan lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Sementara itu Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI  Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan para staf KBRI Bangkok, turut hadir untuk memeriahkan perayaan ulang tahun sekolah tersebut. Pada kesempatan itu, Atase Pendidikan dan Kebudayaan dalam sambutannya mengingatkan bahwa SIB merupakan salah satu Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang mendapat akreditasi A. Atase Pendidikan dan Kebudayaan berharap agar SIB dapat menjaga bahkan meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan, khususnya bagi anak-anak warga negara Indonesia yang berada di Thailand.

 

Dalam perayaan itu juga, SIB melalui perwakilan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) menyerahkan sumbangan untuk pemulihan korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Sumbangan itu telah dikumpulkan oleh para siswa sebelum perayaan ulang tahun sekolah. Hal ini menunjukkan tingginya kepedulian para siswa terhadap sesama yang sedang tertimpa bencana di tanah akhir. Mereka juga memanjatkan doa agar pemulihan pasca bencana dapat segera selesai.

 

Kepala Sekolah Indonesia Bangkok Olih Sodikulhikmah menyampaikan sambutan dalam perayaan ulang tahun ke 56 SIB
Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Mustari, M.Pd
Perayaan diikuti oleh para siswa Sekolah Indonesia Bangkok
Penyerahan sumbangan dari perwakilan OSIS SIB kepada KBRI Bangkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *