Empati Thailand kepada Indonesia Luar Biasa

Kamis 11 Oktober 2018, Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi menerima sejumlah donasi dari beberapa yayasan di Thailand untuk pemulihan pascabencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Pagi hari sekitar pukul 10:00 waktu setempat, Duta Besar RI menerima dana bantuan dari Community Learning Center for Development of Humanity melalui JWS 60 Foundation sebesar 143,130 Baht (sekitar 66 juta rupiah). Komunitas tersebut merupakan komunitas yang berbasis di Wat Arun Rajawararam, The Temple of Dawn. Penyerahan bantuan tersebut diwakili oleh Hartanto Gunawan selaku koordinator komunitas tersebut.

Setelah itu, Dubes RI kembali menerima donasi dari Ruamkatanyu Foundation sebesar 3 juta Baht (sekitar 1,3 miliar rupiah). Donasi tersebut diserahkan melalui perwakilan yayasan dan beberapa artis sinetron Thailand.

Dalam acara penyerahan donasi tersebut, turut hadir Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mustari, Atase Perdagangan Rita Tri Mutiawati, Koordinator Fungsi Protokol & Konsuler Jani Mediawati Sasanti, serta Koordinator Fungsi Pensosbud Dodo Sudrajat. Menurut Atase Pendidikan dan Kebudayaan, hal tersebut menunjukkan betapa eratnya hubungan antara Indonesia dan Thailand. (THW)

Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi (kedua dari kanan) didampingi oleh Koordinator Fungsi Pensosbud Dodo Sudrajat (kanan), Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Mustari (kedua dari kiri), serta staf Pensosbud Sofia (kiri) menyampaikan sambutan dan dan terima kasih kepada perwakilan Community Learning Center for Development of Humanity Hartanto Gunawan (tengah)
Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand menyampaikan salam dan terima kasih kepada para siswa dari Wat Arun Ratchawararam.
Community Learning Center for Development of Humanity, Wat Arun Rajawararam – The Temple of Dawn di Wisma Indonesia, KBRI Bangkok
Perwakilan Ruamkatanyu Foundation bersama Dubes RI, Ahmad Rusdi.
Penyerahan dana bantuan kemanusia sebesar 3,000,000 Baht
Dubes RI dengan Ruamkatanyu Foundation di Wisma Indonesia, KBRI Bangkok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *