Mahasiswa STIA Bina Mandiri Gorontalo Berkunjung ke KBRI Bangkok

Pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2018 pukul 09.00 rombongan mahasiswa S2 dari STIA Bina Mandiri Gorontalo yang berjumlah 42 mahasiswa berkunjung ke KBRI Bangkok dan diterima langsung oleh Prof. Mustari, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Acara kunjungan tersebut dipimpin oleh Prof. Arifin selaku pemimpin rombongan mahasiswa Gorontalo.

Visi dan misi yang di bawa oleh kelompok mahasiswa STIA Bina Mandiri Gorontalo adalah untuk memberikan wawasan internasional kepada mahasiswanya dan sebagai tempat untuk mencari ilmu yang dapat berguna dalam thesis yang kelak akan mereka buat di akhir perkuliahan. Adapun misi lainnya adalah membangun kerjasama dan menambah pengalaman akademik di luar negeri.

Prof. Mustari memberikan wawasan dan pembelajaran seputar kebudayaan di Indonesia dan Thailand beserta perbedaan sistem pendidikan dan pelayanan publik di Thailand. Bagaimana perguruan tinggi di Thailand melakukan internasionalisasinya dalam hal revolusi pembelajaran, Internasionalilasi di dunia merupakan sesuatu yang tidak bisa kita tolak, dan kita sebagai warga yang bekerja di bidang pendidikan wajib berhubungan dengan banyak orang dan mempelajari pola pikir internasional. Para mahasiswa merespon dengan baik kuliah umum yang diberikan oleh Prof. Mustari dengan banyaknya pertanyaan dalam sesi tanya jawab yang dilakukan. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pengalaman mahasiswa STIA Bina Mandiri Gorontalo terkait budaya, pendidikan, serta wisata di Thailand.

Prof. Mustari memeberikan kuliah umum di depan mahasiswa STIA Bina Mandiri Gorontalo
Sesi tanya jawab dengan mahasiswa STIA Bina Mandiri Gorontalo
Pemberian sumbangan untuk korban gempa di Palu dari Senator Thailand Selatan
Pemberian cendera mata dari STIA Bina Mandiri kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok
Foto bersama dengan mahasiswa STIA Bina Mandiri dan Senator Thailand Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *