Kunjungan Kelompok Tari Nona Asri Indonesia

Pada hari Kamis 6 Desember 2018, Kedutaan Besar Republik Indonesia menerima kunjungan dari Kelompok Tari Nona Asri Indonesia sejumlah 30 orang yang disambut langsung oleh Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand, Ahmad Rusdi, Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud), Prof. Mustari dan Dodo Sudradjat dari Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya (Pensosbud).  Dari 30 orang yang hadir diantaranya berasal dari wilayah yang berbeda-beda yaitu; Lampung, Aceh, Bali, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

Dalam acara kunjungan ini, Wadah Pejuang Budaya Nona Asri dengan Duta Besar, Atdikbud dan Koordinator Pensosbud mendiskusikan tentang kerja sama budaya antara Indonesia dengan Thailand untuk mengembangkan kebudayaan Indonesia di mancanegara khususnya di Thailand mengingat adanya kerjasama bilateral antara Indonesia – Thailand. Sehingga, dengan adanya usaha-usaha positif yang dilakukan dalam promosi budaya, diharapkan Indonesia dapat menarik lebih banyak wisatawan mancanegara.

Selain melakukan kunjungan ke KBRI Bangkok, Kelompok Tari Nona Asri juga mengunjungi Sekolah Indonesia Bangkok untuk memberikan alat musik berupa Gamolan. Tidak hanya memberikan alat musik saja, mereka mempersembahkan tarian khas Nusa Tenggara Barat dengan alunan alat musik Gamolan.

Duta Besar RI, Ahmad Rusdi memberikan sambutan.
Diskusi terkait kebudayaan dengan Duta Besar RI dan Atdikbud
Penyerahan cenderamata dan foto bersama Duta Besar RI, Atase Pendidikan dan Kebudayaan, dan Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya.
Penyerahan alat musik Gamolan untuk Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) yang diterima langsung oleh Olih Sodikulhikmah selaku Kepala Sekolah SIB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *