Kunjungan Universitas Sumatera Utara ke KBRI Bangkok

Pada hari Jumat, 7 Desember 2018, KBRI Bangkok menerima kunjungan dari           19 mahasiswa dan 7 dosen pendamping dari Fakultas Ilmu Hukum Universitas,  Sumatera Utara (USU). Acara kunjungan tersebut diterima langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud), Prof. Mustari.

Dalam acara kunjungan ini, USU dengan Atdikbud mendiskusikan mengenai hukum yang ada di Indonesia dan hukum yang berlaku di Thailand, beserta praktiknya dalam kehidupan sehari-hari. Karena Thailand merupakan negara monarki demokrasi menyebabkan semua hukum yang berlaku di negara Thailand ini merujuk pada aturan-aturan raja berbeda dengan sistem yang ada di Indonesia. Selain itu, berbeda juga dalam sistem pengampunan atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan sebutan remisi. Masyarakat Thailand memiliki kesempatan untuk bisa mengirimkan surat pengampunan kepada raja, baik melalui pengacara maupun tidak yang biasanya dilakukan pada saat hari libur ulang tahun raja, ratu, dan sebagainya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan ada dua orang mahasiswa yang mengajukan pertanyaan di antaranya adalah pertanyaan seputar kualifikasi untuk menjadi seorang diplomat dan strategi peningkatan pariwisata di Indonesia.  Di akhir acara   Prof. Mustari memberikan cenderamata kepada pihak USU dan dilanjutkan dengan acara sesi foto bersama.

Diskusi terkait kebudayaan dengan Ahmad Rusdi selaku Duta Besar RI untuk Kerajaan Thailand dan Prof Mustari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan
Foto bersama Prof. Mustari dengan 19 mahasiswa dan 7 dosen dari Fakultas Ilmu Hukum, Universitas Sumatera Utara.
Penyerahan cenderamata dari perwakilan Universitas Sumatera Utara kepada Atdikbud KBRI Bangkok, Prof. Mustari.
Penyerahan cenderamata dari Atdikbud KBRI, Prof. Mustari kepada perwakilan Universitas Sumatera Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *