Jajaki Upaya Promosi Budaya Indonesia di Thailand

Pada hari Kamis, 13 Desember 2018 Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI Bangkok) menerima 3 orang perwakilan dari Warisan Diplomasi Budaya, Dirjen Kebudayaan, Kemendikbud RI.  Dalam kunjungannya kali ini pihak dari Kemendikbud meminta untuk diadakan kerja sama kebudayaan Indonesia dan Thailand melalui diadakannya festival sebagai promosi kebudayaan Indonesia di Thailand.

Kerja sama ini diharapkan dapat mengenalkan kebudayaan Indonesia di Thailand, sehingga meningkatkan kunjungan pariwisata Thailand di Indonesia selain itu dilakukan diskusi ringan mengenai bentuk kerja sama yang diharapkan dapat dilaksanakan seperti workshop batik. Selanjutnya perwakilan dari Kemendikbud mengunjungi SIB (Sekolah Indonesia Bangkok) untuk mendiskusikan mengenai kegiatan budaya yang telah dilakukan SIB. Sebagai upaya untuk mengeksplorasi warisan budaya Indonesia yang terdapat di Thailand, rombongan mengunjungi pameran kain batik koleksi Raja Chulalongkorn di Queen Sirikit Museum Of Textiles.

Diskusi terkait kerjasama budaya bersama Prof. Mustari, Atase Pendidikan dan Kebudayaan dan perwakilan dari Kemendikbud.
Kunjungan perwakilan dari Kemendikbud ke SIB (Sekolah Indonesia Bangkok) yang diterima oleh kepala sekolah SIB, Olih Sodikulhikmah serta guru dan staff.
Kunjungan perwakilan dari Kemendikbud ke Pameran Batik Koleksi Raja Chulalongkron (Rama V) di Queen Sirikit Museum of Textiles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *