Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Kunjungi KBRI Bangkok

Sejumlah 14 orang mahasiswa Hukum Internasional, Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) bersama dosen mengunjungi KBRI Bangkok pada tanggal 26 Maret 2019. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menambah pengetahuan mahasiswa tentang hubungan internasional yang dipraktikkan di KBRI Bangkok. Rombongan disambut langsung oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Bangkok, Prof. Mustari. Acara dimulai dengan sambutan hangat dari Atdikbud Mustari dan dilanjutkan oleh Galis Sindhumurti selaku ketua rombongan menjelaskan tujuan kedatangan ke Thailand dan KBRI Bangkok.

Atdikbud menjelaskan gambaran umum fungsi KBRI di Bangkok serta menyampaikan bahwa tentunya harus juga menjaga kedaulatan di negara yang ditinggali, mengikuti prinsip negara Thailand seperti aturan dan ketentuannya. Selain itu Atdikbud juga menambahkan sebagai Kantor Kedutaan Besar memiliki tugas untuk melakukan pembinaan para WNI yang tinggal di Thailand dengan selalu berkomunikasi baik termasuk para mahasiswa.

Setelah paparan dari Atdikbud, pertemuan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari beberapa mahasiswa dan ditutup oleh pemberian cendera mata juga foto bersama.


Foto bersama pihak UNS dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Penyerahan cendera mata dari pihak UNS berupa kain Batik kepada perwakilan KBRI Bangkok.

Suasana diskusi mahasiswa Fakultas Hukum UNS dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *