Mengunjungi Acara Wisuda Pelatihan Siswa dan Penyambutan Murid Baru Yayasan CLC

Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Mustari dan perwakilan KBRI Bangkok pada tanggal 28 Maret 2019 menghadiri undangan dari pihak Yayasan CLC (Community Learning Center) di acara pemberian sertifikat siswa Yayasan CLC yang sudah menyelesaikan pendidikan mereka. Yayasan CLC for Development of Humanity Wat Arun didirikan pada tahun 2006 oleh Hartanto Gunawan, seorang warga Indonesia. Yayasan ini memiliki tujuan untuk memberikan pelatihan kepada anak muda yatim piatu, anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, dan anak-anak yang rentan menjadi korban perdagangan manusia. Hingga kini sudah lebih dari 200 (dua ratus) siswa yang mendapatkan manfaat dari yayasan yang dibangun.

Kedatangan pihak KBRI Bangkok disambut meriah oleh pihak Yayasan CLC Wat Arun. Acara diselenggarakan di Ordination Hall Wat Arun Rajawararam dan dimulai dengan doa bersama. Dalam acara ini juga hadir Ministry of Education Thailand, pihak pendonor Yayasan yaitu USAID (United States Agency for International Development), pihak KBRI Bangkok dan beberapa stakeholder lainnya. Atase Pendidikan dan Kebudayaan, mewakili KBRI Bangkok memberikan pidato singkat yang berisikan ucapan selamat kepada siswa yang telah lulus dan berharap segala pembelajaran yang diperoleh dapat mengubah hidup mereka menjadi lebih baik dan berguna.

Acara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat kelulusan kepada siswa oleh Kepala Biksu Wat Arun, juga perwakilan dari USAID. Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama oleh siswa Yayasan CLC dengan seluruh pihak yang hadir – (aki).


Sambutan dari Bapak Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Foto bersama dengan siswa Yayasan CLC yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Pemberian sertifikat dari Kepala Biksu Wat Arun pada siswa yang telah lulus.

Sambutan meriah dari pihak Wat Arun kepada KBRI Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *