The 7th UTCC ASEAN Leadership Camp

Sebanyak 13 orang siswa dan 1 orang guru SIB mengikuti kegiatan The 7th UTCC ASEAN Leadership Camp di The Srindhorn International Environmental Park, Phetchaburi Province pada tanggal 29 sampai 31 maret 2019. Kegiatan bertema pelatihan kepemimpinan ini diikuti oleh 6 negara ASEAN, yaitu Kamboja, Indonesia, Laos, Vietnam, dan Myanmar. Kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari komite Sekolah Indonesia Bangkok dan Prof. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan. Beliau menyampaikan agar kegiatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menambah wawasan dan juga melatih sikap kepemimpinan siswa.

  Kegiatan ASEAN Leadership Camp ini merupakan salah satu jalur pembinaan siswa Sekolah Indonesia Bangkok yang difokuskan pada kompetensi individu yang memiliki kecerdasan spritual, intelektual, emosional, dan kecerdasan kinestetis. Selain itu, tentunya ada hal yang menarik ketika bisa mengenal beragam individu dari negara – negara ASEAN.  Dengan menjalin persahabatan lintas negara ini maka dengan sendirinya akan terbangun jaringan yang makin luas.

   Aktivitas di hari pertama dimulai dengan pengenalan (introduction session), lalu kunjungan ke Chang Hua Man Royal Project dan diakhiri oleh permainan teamwork building pada malam harinya. Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya dengan tema pelatihan ‘set up your goal’ dan permainan berkelompok di pantai. Malam harinya kegiatan dilanjutkan dengan cultural show, dimana delegasi Indonesia menampilkan Tari Maumere dan lagu kebyar – kebyar.  Pada acara Cultural Show itu, delegasi Indonesia mendapat sambutan meriah dari peserta dari negara lain. Bahkan panggung dipenuhi oleh delegasi negara lain yang penasaran untuk mencoba Tari Maumere.

   Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada peserta dari masing-masing negara. Semoga semakin banyak pemimpin muda Indonesia yang lahir dari kegiatan ini – (ya/ai)


Foto bersama seluruh peserta kegiatan The 7th UTCC ASEAN Leadership Camp

Kegiatan kelompok antar peserta

Kunjungan para peserta ASEAN Leadership Camp 2019 ke Chang Hua Man Royal Project

Delegasi Sekolah Indonesia Bangkok menyerahkan cendera mata kepada pihak Thai Chamber of Commerce University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *