Kunjungan Mahasiswa dan Dosen Universitas Institut Pertanian Bogor ke KBRI Bangkok

Bangkok, Senin 9 September 2019 pada pagi hari ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia menerima kunjungan dari mahasiswa dan dosen Institut Pertanian Bogor. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengetahui fungsi-fungsi dari KBRI sehingga berguna untuk membuka wawasan mahasiwa saat bekerja nanti. Kunjungan mahasiswa dan dosen diterima oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok dan oleh Ibu Nur Rokhmah Hidayah selaku Koordinator Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Bangkok.

            Acara ini dimulai dengan sambutan dari Prof. Dr. Mustari dan dilanjut oleh dosen IPB. Selanjunya Ibu Nur Rokhmah menjelaskan tentang hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Thailand yang sudah dilaksanakan pada Maret 1950 dan kerja sama apa saja yang dilakukan oleh Indonesia dengan Thailand dalam ASEAN Community. Selain itu, Ibu Nur Rokhmah juga memaparkan tentang hal hal yang menjadi kunci agar menarik wisatawan asing ke Indonesia seperti yang dilakukan oleh Thailand. Setelah pemaparan dari Ibu Nur Rokhmah, diadakan sesi tanya jawab oleh pihak IPB dan KBRI terkait hal-hal yang telah didiskusikan sebelumnya. Para mahasiswa terlihat sangat antusias selama acara kunjunngan ini berlangsung.

Pada penghujung acara kunjungan ditutup dengan ucapan terima kasih dan foto bersama.

Diskusi Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Mustari dan Koordinator Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Ibu Nur Rokhmah dengan mahasiswa dan dosen Institut Pertanian Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *