Studi Kunjungan dari IKIP (Institut Keguruan dan Keguruan Pendidikan) Siliwangi Bandung ke KBRI Bangkok

Bangkok, Rabu 16 September 2019. Kedutaan Besar Republik Indonesia menerima studi kunjungan dari mahasiswa dan dosen dari Institut Keguruan dan Keguruan PendidikanSiliwangi Bandung yang dihadiri oleh 42 mahasiswa S2, dan 2 dosen. Tujuan studi kunjungan tersebut adalah untuk menjalin kerja sama kampus dengan KBRI Bangkok dan untuk memberi pengalaman kepada mahasiswa untuk melihat kebudayaan Thailand. Kunjungan Institut Keguruan dan Keguruan PendidikanSiliwangi Bandungditerima oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Acara ini dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd. Karena pada hari ini masih dalam suasana duka atas wafatnya presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie, Atdikbud beserta rombongan melakukan penghormatan terakhir disertai membaca Alfatihah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Prof. Dr. Mustari, M.Pd mengenai sistem pendidikan di Thailand terutama di tingkat universitas. Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Atdikbud kegiatan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan kepada Prof. Dr. Mustari, M.Pd. Pada kesempatan ini, salah seorang mahasiwwa bertanya mengenai perkembangan bahasa Indonesia yang ada di Thailand. Para mahasiswa dan dosen terlihat sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti diskusi dengan Atdikbud dalam kesempatan pagi itu.

Pada penghujung acara kunjungan ditutup dengan ucapan terima kasih dan foto bersama.

Diskusi Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Mustari dengan mahasiswa dan dosen Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *