Studi Kunjungan dari Institute of Management and Business Makassar ke KBRI Bangkok

Bangkok, Rabu 4 September 2019.  Kedutaan Besar Republik Indonesia menerima studi kunjungan dari mahasiswa dan dosen dari  Institute of Management and Business Makassar yang dihadiri oleh 40 mahasiswa, ketua yayasan, dosen, dan rektor. Tujuan studi kunjungan tersebut untuk menjalin kerja sama kampus dengan KBRI Bangkok dan memberi pengalaman kepada mahasiswa untuk melihat kebudayaan Thailand. Kunjungan Institute of Management and Business Makassar diterima oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd. selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Acara ini dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan dilanjut dengan paparan dari ketua yayasan Institute of Management and Business Makassar. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Atdikbud mengenai hubungan bilateral Thailand dengan Indonesia yang berlangsung sejak 1950 hingga sekarang yang masih tetap harmonis dan efektif dari segi ekonomi, perdagangan, dan pendidikan.

Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Atdikbud, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan kepada Prof. Dr. Mustari, M.Pd. Pada kesempatan ini, mahasiswa bertanya tentang bagaimana cara jika sebuah universitas ingin bertaraf internasional dan siap menerima mahasiswa asing. Atdikbud menjelaskan bahwa perlu dilakukan usaha-usaha yang sederhana, seperti melakukan pertukaran pelajar dengan universitas di negara lain, dan lain sebagainya.

Pada penghujung acara kunjungan ditutup dengan ucapan terima kasih dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *