Studi Kunjungan dari Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga ke KBRI Bangkok

Bangkok, Senin, 16 September 2019. Pada pukul 09.00 pagi hari ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia menerima studi kunjungan dari 31 mahasiswa dan 2 dosen dari Universitas Kristen Satya Wacana dari Salatiga. Kunjungan dari UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) disambut oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd.selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok.

Acara ini dimulai dengan  pembukaan oleh Prof. Dr. Mustari, M.Pd dan dilanjut dengan penjelasan beliau tentang hubungan bilateral Thailand dengan Indonesia. Atdikbud menjelaskan hubungan kerja sama Indonesia dan Thailand dari masa kerajaan hingga diplomasi secara formal pada tahun 1950-an. Selain itu, Atdikbud juga menekankan pentingnya kerja sama bidang lainnya, seperti pendidikan dan pariwisata. Pada kesempatan ini pula, Atdikbud memberikan gambaran tentang pengelolaan pariwisata di Thailand yang merupakan negara dengan jumlah wisatawan masuk terbanyak di Asia Tenggara

Setelah pemaparan yang disampaikan oleh Atdikbud, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengajukan pertanyaan kepada beliau. Para mahasiswa dan dosen terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti diskusi ini. Pada penghujung acara kunjungan ditutup dengan ucapan terima kasih dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *