Pembukaan program Internship Batch 2 tahun 2019 bagi siswa SMK bidang Teknologi Rekayasa di pabrik Casio

Thailand. 11 Oktober 2019. Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Mustari, M.Pd., pada pagi hari ini mewakili Bapak Duta besar RI Bangkok untuk melakukan peresmian program Casio Internship Batch 2 dan serah terima siswa Internship tahun 2019 yang akan dilakukan selama 3 bulan oleh beberapa siswa SMK dengan bidang peminatan Teknologi Rekayasa di distrik Ampoe Chockcai, Nakhon Ratchasima, Thailand.

                 Program Internship siswa-siswa SMK Indonesia ini adalah suatu bentuk realisasi program kerja sama antara Direktorat Jenderal, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian pendidikan dan kebudayaan Indonesia dengan Casio Computer. Co. Ltd.  Sebelumya, Casio Internship Batch 1 telah dilaksanakan pada tahun 2018, dan kegiatan ini menghasilkan suatu output yang positif terhadap peningkatan kompetensi siswa baik dari aspek soft skill maupun hard skill. Sehingga, realisasi kerja sama ini dilanjutkan dan melahirkan program yang sama di periode yang berbeda, yaitu Batch 2 tahun 2019.

                Agenda Pembukaan Casio Internship Batch 2 tahun 2019 pada pagi hari ini diawali dengan pidato oleh beberapa pejabat terkait, yakni Mr. Shuji Daiba selaku Managing Director Casio Thailand Co, Ltd., Mr. Sulistio Mukti Cahyono, (Head of vocational alignment dari PSMK Kementerian pendidikan dan kebudayaan), Prof. Dr. Mustari, M. Pd.(Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok), Mr. Shinji Ota (Casio Headquarter Japan), dan Mr. Machhendra Setyo Atmaja yang merupakan staf ahli Kemdikbud.

               Dalam pidato-pidato tersebut, Direktorat Jenderal, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemdikbud Indonesia dan Casio Computer., Co. Ltd. Tentunya mengharapkan Casio Internship Batch 2 akan menghasilkan hal yang baik dan efektif. Sehingga program Internship ini dapat berlanjut di periode-periode berikutnya. Karena, program ini memberikan suatu benefit yang besar bagi siswa-siswa SMK Indonesia untuk mengasah skill dengan turun ke lapangan secara langsung. Dan bukan hanya itu, siswa-siswa Indonesia yang melakukan program tersebut secara tidak langsung juga akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang akan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan berbahasa.

Agenda pada pagi hari ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh siswa-siswa SMK, Pejabat, dan Staff terkait.

Mr. Shuji Daiba, the Managing Director Casio Thailand Co, Ltd., menyampaikan pidato pembukaan pada agenda pagi hari ini.
Mr. Sulistio Mukti Cahyono – Head of vocational alignment dari PSMK Kemdikbud menyampaikan pidato.

Prof. Dr. Mustari, M.Pd., selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok
Mr. Shinji Ota, perwakilan dari Casio Headquarter Japan, menyampaikan pidato selamat datang kepada siswa-siswa SMK dan menjelaskan sejarah mengenai Casio Computer.
Mr. Machhendra Setyo Atmaja, staff ahli Kemdikbud menyampaikan terima kasih dan rasa syukur terhadap program Casio Internship Batch 2 ini.
Foto bersama siswa-siswa SMK Indonesia, Delegasi Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok, delegasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Casio Thailand, Casio Headquarter Japan, dan Casio Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *