FH Lakukan KKL di KBRI Thailand.

Rombongan Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang melakukan Kunjungan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok Thailand, Jumat  8/11.

Menurut ketua rombongan Sonny S Wicaksono SH MH, KBRI   Bangkok menjadi tujuan KKL dikarenakan Thailand merupakan salah satu Negara nggota ASEAN yang memiliki hubungan  baik dengan Indonesia, tidak hanya hubungan bilateral secara umum, kedua Negara juga memiliki hubungan akademik yang  diwakili oleh kerjasama antar berbagai kampus di Indonesia dengan Thailand.

“KBRI  Thailand menjadi salah satu tujuan kunjungan akademik Fakultas Hukum UNNES tujuannya untuk membuka berbagai peluang kesempatan kerja sama terkait tri dharma  perguruan tinggi,” kata Sonny S Wicaksono.

Rombongan yang terdiri dari 27 mahasiswa dan  6 dosen diterima langsung oleh Prof Dr Mustari MPd selaku  Atase Pendidikan dan Kebudayaan.

Prof Mustari pada kesempatan tersebut  menerangkan tentang hubungan bilateral yang amat baik dan erat antara Indonesia dan Kerajaan Thailand.

“Sebagai negara serumpun, hubungan Thailand  dan  Indonesia sangat baik. terbukti ada lebih dari satu juta mahasiswa Indonesia yang bersekolah dan bahkan menerima beasiswa dari Kerajaan Thailand,” terang Prof Mustari

Rombongan juga disambut langsung oleh  Dubes RI untuk Kerajaan Thailand Ahmad Rusdi. Beliau menyampaikan bahwa kunjungan mahasiswa sangat penting dilakukan agar memiliki pengetahuan tentang fungsi perwakilan Indonesia di luar negeri terutama di Kerajaan Thailand dan untuk mendapatkan informasi peluang beasiswa dan sekolah di Kerajaan Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *