Kunjungan Youth Leadership Connection ke KBRI Bangkok

Sebanyak 14 pemuda-pemudi Indonesia yang tergabung dalam Youth Leadership Connection (YOULEC) yang datang berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia Bangkok pada Kamis, 7 November 2019 lalu.  Kunjungan para pemuda ini adalah untuk mengenal pendidikan dan budaya Thailand, serta memperluas wawasan mengenai Thailand. Kunjungan ini disambut oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd di ruang Ahmad Yani.

Setelah pembukaan dan sambutan dari Atdikbud dan pimpinan rombongan, diadakan sesi tanya jawab antara YOULEC dengan Atdikbud. Beberapa peserta yang hadir tampak antusias mengajukan pertanyaan kepada Atdikbud. Mereka bertanya mengenai sistem pemeritahan di Thailand, tentang kemampuan bahasa asing warga Thailand, dan bagaimana Indonesia bisa memajukan pariwisata seperti negara Thailand. Selain itu, ada juga penanya yang bertanya tentang bagaimana cara meningkatkan ekonomi dan mengatasi ketimpangan sosial jika berkaca pada Thailand.

Setelah selesai berdiskusi selama hampir 2 jam, kegiatan ditutup dengan saling bertukar cinderamata dan berfoto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *