Kunjungan STIKES Guna Bangsa Yogyakarta beserta Akademi Kebidanan Cileduk Tangerang

Pada hari pada Jumat, 13 Desember 2019 untuk yang kedua kalinya STIKES Guna Bangsa melakukan kunjungan ke KBRI Bangkok setelah sebelumnya melaksanakan study exchange di Boromarajonani Collage of Nurshing, Sawanpracharak, Nakhonsawan, Thailand. Kunjungan tersebut diadakan besama dengan perwakilan Akademi Kebidanan Cileduk Tangerang. Sejumlah 22 orang yang hadir terdiri dari 2 dosen, 2 koordinator rombongan dan 18 mahasiswa tingkat magister.

Tujuan dari kunjungan tersebut disampaikan oleh Dr. Gunarmi, S.KM., M.Kes. Beliau menuturkan maksud kedatangan selain untuk bersilaturahmi, juga meminta saran dan arahan dari Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) mengenai universitas yang sebaiknya dikujungi, yang selaras dengan program studi kebidanan. Selanjutnya, Prof. Dr. Mustari M.Pd selaku Atdikbud menyambut baik visi internationalization visiting yang dilakukan oleh STIKES Guna Bangsa tersebut.

Beliau menyampaikan bahwa di Thailand perguruan tinggi berjumlah 300 yang terdiri dari Universitas dan Technical College yang berfokus untuk mencetak pekerja profesional di bidang pertanian, maritim, energi, otomotif, teknologi dan salah satunya kesehatan. Atdikbud menyarankan pihak universitas untuk secara langsung menghubungi pihak universitas seperti Chulalongkorn University dan Technical College yang memiliki kesamaan dengan program yang dituju. Sementara KBRI akan membantu menghubungkan dengan pihak universitas untuk meyakinkan pihak universitas yang ingin dikunjungi atau bila terdapat kendala atau masalah. Acara dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab beberapa mahasiswa yang menanyakan mengenai peluang studi lanjut dan beasiswa di Universitas di Thailand. Sebelum acara ditutup kedua belah pihak bertukar cendera mata dan berfoto bersama di depan gedung KBRI Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *