Penampilan Tari Merak dan Tari Bhayangkari pada The 53rd Diplomatic Red Cross Bazaar

Sabtu-Minggu, 22-23 Februari 2020 para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok kembali mewakili KBRI Bangkok dalam misi diplomasi budaya pada kegiatan The 53rd Diplomatic Red Cross Bazaar. Acara yang diselenggarakan di Royal Paragon, Siam Paragon Bangkok tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Thailand dalam penggalangan dana sosial. Selain dari Indonesia, beberapa negara juga berpartisipasi untuk tampil pada acara tersebut antara lain Kazakhstan, China dan Thailand.

            Acara ini dibuka secara resmi oleh Princess Maha Chakri Sirindhorn kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari berbagai negara. Pada kesempatan tersebut, para peserta didik Sekolah Indonesia Bangkok menampilkan dua tarian pada hari pertama dan hari kedua. Hari pertama penampilan Tari Merak yang diwakili oleh Zakiyah Salsabila, Shafwa Aisha dan Godwiny Artha. Kegiatan hari kedua menampilkan Tari Bahayangkari oleh Aniq Shabrina, Hanum Nada, Irdina Miza dan Nisrina Azzahra.

            Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan baik dan tertib, pengunjung acara bazaar tersebut merasa sangat terhibur dengan adanya penampilan dari berbagai negara termasuk Indonesia. Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu media mempromosikan budaya Indonesia di dunia internasional, sehingga besar harapan delegasi Indonesia bisa kembali berpartisipasi pada acara serupa tahun depan. Keberhasilan seluruh rangakaian acara ini juga tidak lepas dari dukungan Duta Besar KBRI Bangkok yang selalu memberikan arahan untuk selalu memberikan yang terbaik dalam setiap kegiatan diplomasi budaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *