Gelombang Kedua Pemulangan WNI Stranded ke Indonesia

Bangkok, 23/4/2020) KBRI Bangkok kembali memfasilitasi kepulangan Warga Negara Indonesia (WNI) strandeddi Thailand pada 23 April 2020. Kepulangan gelombang kedua dilaksanakan melalui kerjasama erat dengan Garuda Indonesia yang menggunakan ijin khusus repatriasi WNI ketanah air dari pihak otoritas Indonesia dan Thailand. Sejumlah 66 WNI yang mayoritas merupakan siswa program magang dan pertukaran pelajar kembali ke Indonesia pada penerbangan kali ini.

Di tengah situasi ketidakpastian pembukaan kembali rute penerbangan internasional di Thailand, penerbangan khusus Garuda Indonesia ini sangat membantu kepulangan WNI stranded ke Indonesia. KBRI Bangkok juga mendorong sejumlah siswa magang untuk menyegerakan kepulangan mereka ke Indonesia sebagai antisipasi perpanjangan masa pelarangan akses commercial flights ke dan dari Thailand.

Raja Herfana, salah satumahasiswa dari Yogyakarta yang kembali ke tanah air dalam penerbangan tersebut menyampaikan apresiasi atas fasilitasi KBRI Bangkok yang memungkinkan kepulangan mereka ke Indonesia, di tengah kebijakan pelarangan akses Pemerintah Thailand.

Sebagaimana gelombang pertama pada 20 April lalu, penerbangan kali juga ditujukan bagi WNI  utamanya siswa magang dan pertukaran pelajar serta wisatawan Indonesia yang telah memiliki tiket. Saat ini, masih terdapat sejumlah WNI  yang di Thailand, di antaranya mereka yang masih menunggu masa ujian dan berharap kembali ketanah air bulan Mei mendatang. KBRI Bangkok senantiasa terbuka untuk memfasilitasi WNI yang membutuhkan di tengah keterbatasan yang ada. Berbagai informasi dan pelayanan KBRI dapat diaskes melalui berbagai saluran komunikasi seperti layanan hotline, email, media social dan website (Sumber: KBRI Bangkok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *