HALAL BI HALAL KELUARGA BESAR ATDIKBUD SINGAPURA, ATDIKBUD BANGKOK, SEKOLAH INDONESIA (SINGAPURA) LTD DAN SEKOLAH INDONESIA BANGKOK

Senin, 25 Mei 2020 atau bertepatan dengan 2 Syawal 1441 H sehari setelah  Hari Raya Idul Fitri, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Singapura bekerjasama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok beserta guru dan staff  Sekolah Indonesia Singapura (SIS) Ltd dan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) menyelengarakan silaturahmi dan Halal Bihalal secara virtual pada pukul 13.00 waktu Bangkok, dengan tema “Pandemi Bukan Penghalang Menjalin Silaturahmi”. Kegiatan ini dihadiri oleh Didik Eko Pujianto selaku DCM KBRI Singapura, Dra. Veronica Enda  Wulandari, MA selaku Atdikbud KBRI Singapura, dan Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Atdikbud KBRI Bangkok sekaligus Plt. Kepala Sekolah Indonesia Bangkok. Selain Kepala Sekolah Indonesia Singapura, turut ikut serta pula calon Kepala Sekolah Indonesia Bangkok yang telah lolos seleksi, Susianto.

Sebelum memasuki acara inti, kegiatan diawali dengan hiburan berupa penayangan video singkat berupa persembahan lagu dan ucapan hari raya dari Sekolah Indonesia Singapura (SIS) Ltd dan Sekolah Indonesia Bangkok (SIB). Selanjutnya, untuk pembukaan dibacakan ayat suci Al Quran oleh Muhkam Hudaya, tenaga kependidikan Sekolah Indonesia Singapura Ltd.

DCM KBRI Singapura dalam sambutannya sangat menyambut baik kegiatan ini sekalipun dalam situasi yang penuh dengan tantangan pada masa Covid-19. Sementara Atdikbud KBRI Singapura mengharapkan kegiatan ini dapat membawa kebaikan untuk bersama, sekaligus mengobati kerinduan mudik ke kampung halaman. Dalam kegiatan yang penuh dengan suasana keakraban dan kegembiraan ini, Atdikbud KBRI Bangkok, Prof. Dr. Mustari, M.Pd mendapat kehormatan untuk menambah kekhidmatan acara dengan memberikan Tausiah Halal Bi Halal. Dalam ceramahnya, memberikan pencerahan tentang dialektika serta filosofi Halal Bi Halal dan tradisi mudik dari berbagai perspektif, baik budaya maupun politik kebangsaan, disertai dengan landasan argumentasi tekstual transendental ayat-ayat kitab suci. Kemudian tausiah disempurnakan dengan pembacaan doa.

Alhamdulillah acara berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan. Kegiatan diakhiri dengan perkenalan dari masing-masing pihak, serta diabadikan dengan pengambilan dokumentasi foto seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *