Minggu Penuh Kegiatan di SIB di Awal Liburan: Rapotan, Kelulusan SD, Foto Bersama

Minggu ini adalah minggu yang sibuk di Sekolah Indonesia Bangkok dengan adanya kegiatan pembagian rapor kenaikan kelas SD, SMP, dan SMA, pengumuman kelulusan SD, pembagian rapor dan sesi foto bersama siswa, guru, dan orangtua kelas 6 SD.

            Tanggal  22 Juni 2020 SIB mengundang orang tua untuk mengambil rapor kenaikan kelas, dan alhamdulillah semua siswa naik kelas. Pada hari itu orang tua langsung menemui wali kelas siswa masing-masing, selain pengambilan rapor, pada pertemuan tersebut juga dibahas perkembangan siswa dan masukan-masukan untuk kemajuan siswa dan sekolah. Kesempatan tersebut juga diabadikan dengan foto bersama secara informal dan persembahan terima kasih dari siswa dan orangtua, baik dalam bentuk kartu maupun video.

Berlanjut ke hari berikutnya, tanggal 23 Juni 2020, di SIB diadakan pengumuman kelulusan SD melalui zoom meeting, yang diikuti oleh seluruh siswa dan orangtua. Acara ini diawali dengan sejenak mengheningkan cipta berdoa untuk staf SIB yang kembali ke pangkuan Ilahi 2 minggu sebelumnya. Berikutnya sambutan dan pengumuman resmi kelulusan SD yang disampaikan oleh Atdikbud/Plt. Kepala Sekolah, Prof. Dr. Mustari, M. Pd., dimana 9 siswa kelas 6 SD dinyatakan lulus semua. Selain apresiasi dan ucapan selamat kepada siswa dan orangtua, Plt. Kasek, pada sambutannya, mengajak hadirin untuk mengambil hikmah dari New Normal ini, dan menyampaikan bahwa keadaan ini adalah ujian, maka hendaklah menghadapinya dengan penuh semangat, tidak bermalas-malasan. Selanjutnya, salah satu orangtua siswa, Eka Sukmansyah, menyampaikan terima kasih kepada sekolah atas bimbingannya kepada para siswa, dan menyatakan bahwa kegiatan-kegiatan sekolah, baik kokurikuler maupun ekstra kurikuler sekolah memberikan dampak yang positif dengan hasil yang melebihi ekspektasinya. Hal senada juga disampaikan Ibu Yusi, yang juga salah satu orangtua siswa. Bening, siswa kelas 6 memberikan ungkapan terima kasih kepada para guru dan memohon maaf dengan penuh keharuan.

Jumat, 26 Juni 2020, yang sebenarnya sudah waktu libur sekolah minggu pertama, SIB masih sibuk dengan datangnya siswa dan orangtua kelas 6 SD yang datang untuk mengambil rapor dan melakukan sesi foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *