Pada hari Sabtu tanggal 19 Februari 2022 pukul 10.00 pagi, Atdikbud KBRI Bangkok Achmad Wicaksono, Ketua terpilih PERMITHA untuk tahun 2022 / 2023 Azizuddin Muhammad Nashafi, anggota Simpul King Mongkhut Technology Thonburi (KMUTT), Panitia Musyarawah Besar Permitha 2022/2023, dan Pengurus  Permitha 2021/2022 mengadakan kunjungan silaturahim ke Simpul Mahidol University Salaya Campus, guna menjalin kekeluargaan serta untuk menginformasikan dan temu wicara dua arah sehingga permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa dapat di komunikasikan langsung dengan Atdikbud. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan mengingat  situasi pandemi COVID-19 di Thailand  terutama varian baru “omicron”  masih tinggi.

Atdikbud KBRI Bangkok beserta Mahasiswa Peserta Kunjungan ke Simpul Universitas Mahidol

Dalam diskusi yang dipandu oleh Ketua Simpul Universitas Mahidol Salaya Satrio Yudanto, beberapa mahasiswa menyampaikan tentang  harapan-harapan mereka terhadap Atdikbud dalam membantu mencarikan penyelesaian permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa, seperti bantuan konseling apabila mahasiswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan studi di Thailand. Atdikbud KBRI Bangkok menyampaikan beberapa rekomendasi terkait apabila para mahasiswa menginginkan bantuan dari KBRI Bangkok, serta informasi-informasi penting lainnya. Beliau juga mendukung penuh kegiatan PERMITHA di setiap simpul, serta berharap kegiatan PERMITHA seperti kunjungan ke setiap simpul bisa berlanjut dan menjangkau kampus-kampus lain di Thailand.

Pada kesempatan terakhir diskusi, Atdikbud menyarankan agar setiap mahasiswa selalu menjalin kontak dengan teman-teman mahasiswa lainnya serta selalu menginformasikan kondisi masing-masing, dan mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan tepat waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.