Pada tanggal 14 Maret 2022 pukul 10.00 – 11.00, Atdikbud KBRI Bangkok dan staf melaksanakan rapat bersama Rektor dan jajaran civitas akademik dari Universitas Internasional Batam (UIB), Batam-Kepulauan Seribu. Rektor UIB mengharapkan adanya bantuan Atdikbud KBRI Bangkok untuk dapat memfasilitasi dan menghubungkan dengan mitra di negara Thailand, harapan  dapat menjaring pelajar dari Thailand untuk dapat  melanjutkan Pendidikan di UIB Batam. Pada kesempatan paparan Atdikbud KBRI Bangkok  menyampaikan gambaran umum Pendidikan di Thailand.

 Universitas International Batam (UIB) merupakan peringkat satu Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah X (2020)-Sumatera Barat, Jambi, Riau, dan Provinsi Kepulauan Riau, dengan modal dasar sebagai Universitas peringkat pertama di harapkan minat pelajar Thailand untuk melanjutkan studi di UIB dapat mencapai target yang optimal.

Pada kesempatan akhir diskusi, UIB pernah menjalin suatu Kerjasama dengan Universitas Burapha Bangsaen Chonbury Thailand, UIB mengharapakan Atdikbud KBRI Bangkok untuk menyambungkan Kembali Kerjasama yang pernah dilakukan dengan UIB, dimasa yang akan datang  dapat di jalin hubungan dengan mengembangkan kegiatan-kegitan bersama lebih inovatif dan kreatif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.