Pada tanggal 9 November 2021  Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Bangkok Achmad Wicaksono, di damping 2 (dua) orang staf berkunjung ke Petroleum College, Chulalongkorn University di terima oleh Dekan Prof. Pramoch Rangsunvigit, Ph.D beserta civitas akademis lainnya. Pada sambutannya Prof. Pramoch Rangsunvigit sangat gembira bahwa mahasiswa Indonesia yang mengikuti perkuliahan di jenjang program Master dan Doktor di Petroleum College sangat antusias dan rajin, serta mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang lebih tinggi di bandingkan dengan mahasiswa dari Thailand.

Jumlah mahasiswa Indonesia yang mengikuti perkuliahan di kampus Petroleum College, Chulalongkorn University terus bertambah sejak tahun 2014, baik yang mengikuti perkuliahan sepenuhnya di kampus atau hanya sekedar Student Exchange. Peroleum College, Chulalongkorn University terbuka untuk mahasiswa yang berasal dari Indonesia untuk mengikuti perkuliahan serta berupaya membantu  mendapatkan beasiswa baik dari kampus maupun dari organisasi di luar kampus.

Mengenai mahasiswa Indonesia yang mengikuti perkuliahan, selama ini mempunyai kemampuan belajar yang sangat baik, serta berkelakuan yang sangat ramah serta tidak ada yang terjerumus dalam hal-hal yang negatif.  Mahasiswa Indonesia dalam menyelesaikan pendidikannya sangat baik sehingga beberapa mahasiswa dapat menyelesaikan Pendidikan di jenjang Master maupun Doktor tepat waktu.

Kiranya pada masa mendatang, Mahasiswa Indonesia yang menempuh studi di Chulalongkorn University umumnya dan khususnya yang belajar di Petroleum College dapat lebih berperan aktif dan agresif sehingga menjadikan mahasiswa Indonesia sebagai contoh yang baik bagi mahasiswa dari negara-negara ASEAN lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.